Kolaborasi Dengan Industri, HIMA Game-Tech Gelar Event



Yogyakarta - Himpunan Mahasiswa (HIMA) Game Tech yang merupakan organisasi dari mahasiswa Program Studi Teknologi Permainan, Jumat (27-10-2023) menyelenggarakan event "Gameloft Day", bekerjasama dengan Gameloft salah satu perusahaan distributor dan pengembang video game yang berpusat di Perancis. 

Nusa, mahasiswa prodi Teknologi Permainan yang bertindak selaku humas kegiatan menyampaikan, "Kegiatan Gameloft Day di kampus STMM dilaksanakan selama 2 hari mulai 26 sd 27 Oktober 2023. Hari pertama Kamis, 26 Oktober 2023 diisi workshop dengan materi tentang UI/UX dan UNITY oleh Tim Gameloft khusus untuk Mahasiswa Teknologi Permainan STMM. Sedangkan, seminar yang terbuka untuk umum diselenggarakan Jumat, 27 Oktober 2023 di Auditorium Kampus STMM".

Untuk acara hari ke-2, Jumat 27 oktober 2023, adalah event Open House oleh Gameloft, dalam acara ini Tim Gameloft juga mengadakan seminar yang bertema Career Seminar dengan paparan tentang "Get Ready To Join The Game". 
Selain itu pengunjung juga diajak untuk menjadi tester produk-produk video game melalui Game Challenge "Disney Speed Storm Challenges", menyaksikan pameran tentang proses produksi video game, mengenal Game art, Game Designer, Game Programmer, Game tester, dan E-commerce Team. 
Respon masyarakat cukup baik ditandai dengan jumlah peserta seminar dan pengunjung pameran dari berbagai sekolah dan kampus di wilayah D.I.Yogyakarta. Mereka juga cukup antusias mencoba berbagai game yang dipamerkan, dan tentunya pengunjung juga senang ketika mendapatkan door-prize yang disediakan panitia dari Gameloft. (L.Ag/10-2023)