Mahasiswa STMM Semarakkan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kantor Kementerian Kominfo R.I



Jakarta - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria memimpin Upacara Peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 di halaman depan Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat (Sabtu, 28 Oktober 2023), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Upacara bendera diikuti oleh para pegawai di jajaran Kementerian Komunikasi & Informatika Republik Indonesia. 

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria, Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimbo Nandito Ariotedjo menyatakan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah "Bersama Majukan Indonesia" dan menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini yang telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi, lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda - pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional. Selain itu tema "Bersama Majukan Indonesia" juga memiliki pesan bahwa setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 di Kantor Kominfo Jakarta kali ini juga menjadi lebih semarak dengan penampilan Tim Digita Marching Band dan Pasukan Pengibar Bendera dari Kampus Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC". Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" yang berlokasi di Yogyakarta adalah salah satu UPT di lingkungan Badan Litbang SDM, Kementerian Kominfo RI. 

Dita Putri Staff Bidang Kemahasiswaan menginformasikan bahwa "Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta, memberangkatkan 87 orang anggota Corps Digita Marching Band dan 15 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera untuk mendukung Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jajaran Kementrian Kominfo".

"Untuk perform dalam Upacara Bendera ini, Corps Digita Marching Band yang di pimpin oleh Natasya Aulia Safwanda sebagai mayoret mengiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan bersama-sama oleh peserta upacara, mereka juga memainkan Lagu-lagu nasional, Satu Nusa Satu Bangsa, Padamu Negeri, Bangun Pemuda - Pemudi dan lagu yang saat ini sedang populer yaitu Rungkad", demikan Dita Putri menambahkan.