Penandatanganan MoU Sekolah Tinggi Multi Media dengan Fakultas Ilmu Sosial & Politik Universitas Andalas Padang



Yogyakarta - Kolaborasi antar perguruan tinggi penting dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu perguruan tinggi dan untuk implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi. Untuk itu pada Selasa (6/10 -2023), bertempat di Kampus STMM, telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Sekolah Tinggi Multi Media dengan Fakutas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Universitas Andalas, Padang. MoU ditandatangani oleh Ketua STMM, Ir. Noor Iza, M.Sc. dan Dr. Azwar, M.Si. Dekan Fisipol Universitas Andalas Padang. Dari pihak STMM "MMTC" turut hadir menyaksikan  Andi Irvan Mastulen, MM., selaku Koordinator Humas & Pengelola Sosial Media STMM beserta Tim Kerjasama dan Humas.

Dalam kesempatan itu Dekan FISIP Universitas Andalas didampingi Dr. Emeraldy Chatra, M.Ikom. (Ka.Prodi S2 Ilmu Komunikasi), Dr. Sarmiati, M.Si. (Kepala Departemen Ilmu Komunikasi) dengan staf lainnya,  juga 11 mahasiswa program pasca sarjana penerima beasiswa KOMINFO yang sedang studi di Universitas Andalas, Padang. 
"Kami berharap MoU yang ditandatangani hari ini benar -benar bisa diwujudkan dengan menjalin kerjasama, berkegiatan bersama di bidang, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat dari kerjasama antara STMM "MMTC" dengan FISIP Universitas Andalas, Padang. Kami juga ingin adanya kerjasama dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),karena ini akan meningkatkan kualitas dan kompertensi lulusan perguruan tinggi kita ", Ungkap Dr. Azwar dalam sambutannya.
 
Tanggapan positif juga disampaikan oleh Noor Iza, Ketua STMM. "Kami sangat bangga dan menyambut baik kerjasama yang terjalin ini, bukan hanya kerjasama bagi para dosen tetapi bisa juga untuk mahasiswa seperti program MBKM, tetapi kami perlu untuk mempersiapkan pengelolaanya, nantinya akan kami bicarakan internal terlebih dahulu".

Pada sesi dialog, para mahasiswa program S2 yang hadir antusias dalam berdialog dengan Ketua STMM, utamanya ketertarikan mereka dalam program Digital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Leadership Academy (DLA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo. 

Para tamu dari Universitas Andalas juga berkesempatan menyaksikan persiapan praktek simulasi yang sedang dilakukan oleh Mahasiswa STMM "MMTC" jurusan Penyiaran. Dengan dipandu oleh tim mahasiswa yang sedang melakukan tugas praktek, para tamu juga mencoba berperan sebagai anchor, camera person di Studio 2 Kampus STMM MMTC. (L.Ag/11/2023)