Selamat! Manajemen Informasi Komunikasi Raih Predikat “Baik Sekali”

STMM/dok

SERTIFIKAT AKREDITASI : Sertifikat akreditasi terbaru Prodi MIK dengan predikat “Baik Sekali”

 

Selamat! Manajemen Informasi Komunikasi Raih Predikat “Baik Sekali”

YOGYAKARTA – Program Studi (Prodi) Manajemen Informasi Komunikasi (MIK) Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC meraih predikat akreditasi prodi “Baik Sekali”. Ini artinya prodi MIK di tengah dinamika kebijakan pendidikan tinggi dan persaingan prodi sejenis tetap mampu mempertahankan kualitas pendidikan di jenjang Sarjana (S1). Status akreditasi ini berlaku mulai tanggal 12 Desember 2023 hingga 12 Desember 2028.

                Hasil penilaian tersebut pertama kalinya diberitahukan oleh Kepala Pusat Penjaminan Mutu (PPM) STMM, Drs Bambang Sudjarwadi M.Pd, Kamis 14 Desember 2023. Ketua STMM MMTC memberikan apresiasi langsung kepada Tim Akreditasi MIK dan personel PPM. “Alhamdulillah. Masya Allah Barokallah. Matur nuwun dateng sedoyo tim akreditasi yang tokcer (Terima kasih kepada semua tim akreditasi yang bagus),” ujarnya.

                Diketahui, Prodi MIK yang bernaung di bawah koordinasi Jurusan Komunikasi Informasi Publik (KIP), pada akreditasi sebelumnya mendapatkan peringkat “B” atau setara dengan istilah “Baik Sekali”. Target utama para pengelola program studi perguruan tinggi di Indonesia tentunya bisa meraih akreditasi “A” atau “Unggul”. Namun, sebelum menuju pada status akreditas tertinggi tersebut, perlu disempurnakan beberapa aspek yang menjadi pendulang nilai tinggi dalam akreditasi. Ketua Jurusan KIP, Dr. Sintar Nababan menyatakan hasil evaluasi asesor yang perlu ditindaklanjuti “Perlu ditingkatkan anggaran penelitian dosen, anggaran PKM dan memperluas jangkauan hingga nasional dan internasional. Serta  anggaran pendidikan, kerja sama prodi dengan industri, perguruan tinggi baik nasional dan internasional,” terang Sintar.  (Sony Way)